Penyebab Berbahaya di Balik Nafsu Makan Berkurang

Bahaya Nafsu Makan BerkurangApakah anda pernah merasa tidak nafsu makan? ketika anda sedang tidak nafsu makan, makanan favorit anda biasanya akan menjadi hidangan yang biasa saja. Apa saja hal yang dapat menyebabkan perubahan nafsu makan menjadi berkurang? untuk lebih jelas, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Penurunan nafsu makan sering dianggap sebagai hal yang umum dan sepele, seseorang mengalami penurunan nafsu makan biasanya akibat masalah yang dihadapi atau stress yang berlebih. Namun anda harus mengetahui nafsu makan yang berkurang tidak boleh berlanjut dan dibiarkan begitu saja karena hal ini bisa saja akan bertambah parah.

Nafsu makan yang berkurang tidak hanya disebabkan karena mood tapi juga bisa terjadi karena adanya masalah serius terutama jika berlangsung selama lebih dari beberapa minggu, hal ini bisa saja terdapat masalah penyakit serius penyakit berbahaya yang ada dalam tubuh.

Penyebab Nafsu Makan Berkurang Dan Cara Mengatasinya.

Penyebab Berbahaya di Balik Nafsu Makan Berkurang

Supaya anda bisa menangani masalah nafsu makan yang datang secara tiba-tiba anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebabnya. Berikut adalah beberapa penyebab nafsu makan berkurang :

  1. Gagal jantung.
    Kondisi ini merupakan ketidakmampuan salah satu atau kedua bagian jantung untuk memompa darah, biasanya penderita akan mengalami sesak napas dan pembengkakan dikaki akibat penumpukan cairan. Apabila penumpukan terjadi pada bagian pencernaan hal ini akan mengakibatkan perut kembung dan kenyang sehingga nafsu makan menjadi berkurang.
  2. Jenis kanker tertentu.
    Salah satu jenis kanker yang biasanya terjadi dan dapat mempengaruhi sistem pencernaan yaitu kanker pankreas, kanker ini dapat menimbulkan gejala seperti kehilangan nafsu makan yang akan berpengaruh pada penurunan berat badan secara drastis. Jika anda mengalami penyakit ini tidak boleh dibiarkan harus dilakukan pengobatan kanker pankreas untuk mencegah kondisi yang lebih serius.
  3. Penyakit paru obstruktif kronis.
    Suatu kondisi dimana terdapat gangguan aliran udara yang masuk atau keluar dari paru-paru. Penderita PPOK biasanya akan mengalami penurunan nafsu makan karena mengunyah, menelan, dan bernafas secara bersamaan hal ini dapat menyebabkan mereka menjadi bertambah sesak.

Selain dapat disebabkan oleh penyakit penurunan nafsu makan juga bisa disebabkan karena konsumsi obat-obatan seperti antibiotik, obat hipertensi serta obat tidur. Untuk mengatasi nafsu makan anda bisa mencoba konsumsi makanan yang dapat meningkatkan nafsu makan secara alami seperti keju, jahe, tomat, anggur, apel, dan lobak.

Demikian penjelasan tentang penyebab nafsu makan berkurang semoga bermanfaat dan semoga informasi yang kami berikan dapat membuat anda menjadi lebih waspada terhadap suatu penyakit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s